Rabu, 03 November 2010

GeraKomunitas #5 : Diskusi Komunitas dan Pameran Senir Rupa Ngadi Saliro



Sirkudaya bekerjasama dengan Sanggar Lir-Ilir Solo (SALIRO) menyelenggarakan pameran seni rupa dan diskusi komunitas dalam program geraKomunitas#5 di GKS pada tanggal 6 – 13 November 2010. Acara yang mengambil tajuk Ngadi Saliro (Melatih Diri) ini akan dibuka pada hari sabtu (6/11) pukul 19.00 WIB dengan menyajikan 25 karya seni rupa dari 15 perupa muda Solo.

Setelah acara pembukaan yang disertai pertunjukan musik ini akan dilanjutkan dengan presentasi dan diskusi komunitas seni rupa bersama SALIRO sebagai salah satu komunitas seni rupa di Solo yang aktif dan berdiri sejak Mei 2010 lalu. 

Program geraKomunitas yang diselenggarakan sebulan sekali di GKS merupakan sebuah ruang sirkulasi komunitas seni berbasis anak muda di Solo yang diharapkan dapat membentuk maupun memperkuat jaringan antar komunitas, selain itu untuk mengembangkan pengetahuan dan berbagi pengalaman dalam memecahkan persoalan-persoalan yang sering dihadapi komunitas. Melalui program ini  juga diharapkan akan terjalin komunikasi antar komunitas maupun lintas komunitas sehingga bisa membuka kemungkinan-kemungkinan baru untuk saling bekerjasama