Dalam rangka ikut serta mengembangkan Ekonomi Kreatif di Solo, Sirkudaya
sebagai lembaga pemberdayaan media untuk anak muda menyelenggarakan program
Babarasa #2 di Gedung Kesenian Solo (ek. Solo Theater) Sriwedari pada tanggal
11-12 Juni 2010 jam 19.00 – 22.00 WIB. Dalam acara ini akan dibedah empat karya
iklan dari Freshblood Indonesia dengan
nara sumber Irfan Sutikno. Dalam acara ini juga melibatkan Asosiasi Praktisi
dan Perusahaan Periklanan Solo (ASPPRO) serta mahasiswa untuk berpartisipasi
dalam diskusi bedah karya. Setelah acara bedah karya selesai, dilanjutkan
dengan pemutaran video kompilasi iklan pemenang Asia Pasific Advertising
Festival.
Pada hari sabtu pada jam yang sama akan diputar film Helvetica karya Gary Hustwit, sebuah feature film tentang Tipografi, desain grafis, budaya visual dan
eksplorasi ruang urban di kota-kota besar. Dalam film ini juga dibahas tentang
dunia desain, periklanan, psikologi dan komunikasi. Film Helvetica Premiere di South
Southwest Film Festival pada Maret 2007,
kemudian tur di berbagai festival film, acara khusus, rumah seni bioskop di
seluruh dunia dan diputar di lebih dari 300 kota di 40 negara. Premier
televisi pada BBC1 pada bulan November 2007 dan disiarkan di PBS sebagai bagian
dari seri pemenang penghargaan Emmy
Independen Lens di musim gugur 2008. Sebuah kutipan dari film ini
dimasukkan dalam pameran di Museum of
Modern Art di New York.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar